Rekor Gol Terburuk Bagi Cristiano Ronaldo Dalam Satu Dekade


Agen BolaBintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 39 gol sepajang tahun 2019. Seharusnya catatan itu sangat bagus untuk seorang penyerang. Namun bagi Ronlado jumlah gol itu menjadi rekor yang buruk.

Rekor Gol Terburuk Bagi Cristiano Ronaldo Dalam Satu Dekade

Cristiano Ronaldo menunjukkan penampilan terbaiknya di sepajang 2019. Pada Mei 2019 lalu, dia merayakan gelar scudetto bersama Juventus. Ronaldo kini memenangi tiga gelar juara liga di tiga negara berbeda.

Tak hanya membawa Juventus terus tampil dominan di Serie A, Ronaldo juga tetap tajam. Pemain asal Portugal itu menjadi mesim gol utama bagi Nyonya Tua, terlepas dari siapa yang menjadi pelatihnya.

Ronaldo baru saja memainkan laga terakhirnya di tahun 2019. Juventus kalah dari Lazio dengan skor 1-3 di final Supercoppa Italiana yang dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi. Ronaldo juga gagal menutup tahun sebagai juara.

Pencapaian Gol Terburuk Bagi Ronaldo

Gagal mencetak gol laga kontra bersama Lazio di Supercoppa Espana, Ronaldo mengakhiri tahun dengan catatan 39 gol di semua kompetisi. Rinciannya, Ronaldo mencetak 25 gol untuk Juventus dan 14 gol bersama timnas Portugal.

Mencetak 39 gol seharusnya menjadi angka yang bagus untuk penyerang. Namun, bagi Ronaldo itu merupakan angka yang sedikit jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

Bahkan hanya 39 gol itu kini tercatat sebagai rekor terburuk bagi Ronaldo dalam satu dekade atau 10 tahun terakhir. Ronaldo biasanya selalu mencetak lebih dari 40 gol dalam satu kalender.

Ronaldo juga pernah mencapai catatan gol yang istimewa pada tahun 2013 silam. Dalam satu tahun ia berhasil mencetak 69 gol. Selain itu, pemain yang pernah membela Manchester United itu juga pernah mencetak 61 gol dalam satu tahun dan itu terjadi pada tahun 2014 lalu.

Robert Lewandowski Naik Daun di Tahun 2019

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen menjadi naik daun di tahuh 2019. Pemain 30 tahun itu mampu mencetak 54 gol di semua kompetisi baik bersama klub maupun timnas Polandia.

Dibawah Robert Lewandowski, ada Lionel Messi yang mencetak 50 gol di semua kompetisi. Sang bintang Barcelona itu unggul dari Kylian Mabppe dari PSG yang mencetak 44 gol di 2019.

Raheem Sterling menjadi pemain non penyerang paling rajin mencetak gol di tahun 2019. Bintang Manchester City itu mampu mengumpulkan 41 gol, dua gol lebih baik dari Ronaldo. Sterling memang tampil sangat baik di sepanjang tahun 2019 baik di level klub maupun bersama timnas Inggris.

Demikian Artikel mengenai Rekor Gol Terburuk Bagi Cristiano Ronaldo Dalam Satu Dekade yang dapat diberikan oleh tim Agen Bola Euro 2020 Main Bola Gratis semoga bermanfaat bagi para pecinta sepak bola. Salam hangat, Agen Bola Terpercaya Main Bola Gratis.